Senin, 07 November 2011

XL - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Layanan Pelanggan

PT XL Axiata Tbk (XL) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) – PT KAI kembali menjalin kerjasama strategis dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan kedua pihak. Kerjasama ini menyangkut penyediaan layanan inovatif yang akan semakin mempermudah masyarakat dalam menggunakan layanan telekomunikasi dan data, antara lain layanan Internet Wi-Fi di kereta baru Argo Anggrek dan Telepon Umum Gratis (TUG) di sejumlah stasiun. Peresmian dilakukan oleh Presiden Direktur XL - Hasnul Suhaimi dan Direktur Komersial PT KAI - Sulistyo Wimbo Hardjito, didampingi oleh Direktur Commerce XL – Nicanor V Santiago di Stasiun Gambir Jakarta, Jumat (22/7).
Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito memberikan sambutan pada launching kerjasama layanan wi-fi di KA New Argo Bromo Anggrek
Hasnul Suhaimi mengatakan, “Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di antara berbagai jenis sarana transportasi yang ada di Indonesia, kereta adalah sarana angkutan favorit yang melayani jutaan penumpang sepanjang tahun, terlebih saat momen Lebaran tiba. Kemitraan antara XL dengan PT KAI ini sebagai wujud dari upaya kami dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan dan masyarakat. XL Berharap ke depan semakin banyak manfaat positif yang bisa digali dari layanan seluler untuk berbagai keperluan masyarakat.”
Dari kiri: Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dan Direktur Commerce XL – Nicanor V Santiago, bersama-sama memakai topi masinis sebagai simbol dari kerjasama antara PT. KAI dan PT. XL Axiata
Direktur Komersial PT KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito mengungkapkan, ”Dengan kerjasama ini, kami berharap penumpang akan semakin dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang memudahkan mereka. Ini adalah bentuk layanan tambahan kami kepada para pengguna jasa kereta api. Semoga upaya yang kami lakukan dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat, terutama saat berada dalam perjalanan.”
Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito saat mencoba layanan telepon umum gratis yang ada di Stasiun Gambir
Program kerjasama yang dilakukan oleh XL dengan PT Kereta Api Indonesia meliputi penyediaan layanan Internet Wi-Fi di kereta baru Argo Anggrek yang akan beroperasi dan dinikmati pelanggan mulai Agustus 2011. Selain itu, XL juga akan menyediakan jaringan seluler yang berkualitas di dalam gerbong maupun stasiun kereta. Selanjutnya, XL juga telah menempatkan Telepon Umum Gratis (TUG) di sejumlah stasiun seperti di Gambir Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, serta Yogyakarta.
Kerjasama kedua pihak ini merupakan pengembangan dari kerjasama yang sudah dirintis sebelumnya. Sebelumnya kedua pihak telah menjalin kerjasama menyangkut sewa lahan untuk keperluan infrastruktur jaringan XL, juga penyediaan layanan solusi telekomunikasi dan data bagi PT KAI. (Humaska)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar