Senin, 07 November 2011

PT. KAI Serahkan Sarana Latih Pada PB PABBSI

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah diamanahkan menjadi bapak angkat dari Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI), PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) terus berusaha mendukung seluruh kegiatan yang dicanangkan. Terutama dalam program yang bertujuan untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia pada dunia internasional lewat prestasi olahraga. Menghadapi South East Asia (SEA) Games XXVI yang akan diadakan pada tahun ini, tak ketinggalan PB PABBSI pun sudah lama mempersiapkan atlet-atlet mereka untuk bersiap mengikuti gelaran dua tahunan ini. Dan tidak dapat dipungkiri dengan segala persiapan, dibutuhkan dana yang tidak sedikit, mulai dari sarana-sarana penunjang latihan, peralatan latihan, serta beberapa hal lainnya.
Dirut PT KAI, Ignasius Jonan (kiri) dan Komisaris Utama PT KAI, Iman Haryatna (kanan) memberikan kenang-kenangan kepada Ketua Umum PABBSI, Adang Daradjatun.
Dengan berdasarkan pada Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada medio Januari lalu, PT. KAI kembali memberikan bantuan kepada PB PABBSI berupa sarana-sarana penunjang latihan para atlet. Sarana-sarana penunjang ini diantaranya seragam latihan dan perlengkapannya hingga pada ruangan latihan atlet yang lebih baik. Pemberian bantuan lanjutan ini dilakukan langsung oleh Komisaris Utama PT. KAI, Iman Haryatna dan Direktur Utama PT. KAI, Ignasius Jonan langsung kepada Ketua UmumPB PABBSI, Adang Daradjatun. Bantuan yang diberikan di Auditorium Kantor Pusat PT. KAI, Bandung, Kamis (28/7), merupakan lanjutan dari telah diberikannya satu set alat latih pada bulan Mei lalu.
Dirut PT KAI, Ignasius Jonan dan Komisaris Utama PT KAI, Iman Haryatna secara simbolis memberikan bantuan seragam latihan dan perlengkapan lainnya kepada sebagian atlet.
Seperti yang diutarakan oleh Jonan, kesempatan Indonesia untuk mendapatkan medali dalam ajang prestise olahraga antar bangsa bisa didapatkan melalui cabang olahraga yang dinaungi oleh PB PABBSI. “Salah satu harapan bangsa kita untuk mendapatkan pengakuan prestasi internasional melalui medali, salah satu cabang yang paling memungkinkan ialah melalui PABBSI ini,” tutur Jonan. Ia menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan anggaran yang akan digunakan sebagai bonus untuk para atlet berprestasi dalam ajang SEA Games nanti.
Foto bersama sesaat setelah silaturrahmi dan penyerahan bantuan.
Dalam kesempatan yang sama, Adang Daradjatun selaku ketua umum PB PABBSI mengutarakan rasa terima kasihnya kepada PT. KAI atas bantuan yang selama ini diberikan dalam pembinaan atlet-atletnya yang akan mengharumkan nama Indonesia. (Humaska)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar