Senin, 07 November 2011

PT KAI (Persero) Operasikan KA Ekonomi AC Gajah Wong

Pada hari ini Rabu (24/8/2011) Menteri Perhubungan, Freddy Numberi meresmikan  dan sekaligus menyerahkan  pengoperasian Kereta Ekonomi AC Gajah Wong kepada PT KAI (Persero), di Stasiun Jakarta Kota.  Kereta baru pesanan Ditjen Perkeretaapian ini merupakan kereta kelas ekonomi AC ke-2  yang diserahkan ke PT KAI setelah KA ekonomi AC Bogowonto ( Pasarsenen- Kutoarjo) tahun lalu.

Rangkaian kereta api Gajah Wong akan melayani relasi Stasiun Pasar Senen-Lempuyangan (Yogyakarta). Satu rangkaian terdiri dari 10 kereta penumpang dan 1 kereta makan yang dimodifikasi  dengan unit pembangkit, di mana setiap kereta penumpang berkapasitas 80 orang.

Kereta ini bisa diperoleh dan langsung dioperasikan PT KAI untuk angkutan mudik lebaran 2011 yaitu tanggal 25 Agustus 2011 dengan tarif Rp. 120.000,- berangkat dari Stasiun Pasarsenen pukul 07.45 WIB dan tiba di Lempuyangan pukul 16.04 WIB. Untuk kembalinya, berangkat dari Lempuyangan Yogyakarta pukul 19.23 WIB. Rencana pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan akan merelokasi kereta kelas ekonomi AC dalam setiap tahunnya. (Humaska)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar