Semarang Tawang Miliki Layanan Drive Thru
Sesuai dengan janji dan komitmen dari
PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) yang terus berupaya
meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasanya, PT. KAI Daerah
Operasi (Daop) 4 Semarang bekerjasama dengan Pusat Koperasi Kereta Api
(Puskopka) Jawa Tengah, meluncurkan layanan drive thru dan mobile ticketing,
Selasa (24/5). Layanan ini sebagai salah bentuk cara untuk memanjakan
calon penumpang dalam membeli tiket kereta api (KA) komersial (kelas
bisnis dan eksekutif) ke tujuan mana pun tanpa perlu datang ke stasiun
langsung selain dengan cara menelpon contact center 121.
Layanan drive thru yang berada di
seberang Stasiun Semarang Tawang, dibuka mulai pukul delapan pagi hingga
jam tujuh malam. Yang dalam seharinya mampu melayani lebih dari seratus
pembelian tiket KA. Sedangkan, pelayanan mobile ticketing ditempatkan
pada dua titik, yaitu di jalan Dr. Setiabudhi dan jalan Menteri Supeno,
Semarang. Sebelumnya pelayanan drive thru dan mobile ticketing sudah dilakukan di beberapa kota lainnnya, seperti Jakarta, Cirebon, Purwokerto, dan Surabaya.
Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo
Wimbo Hardjito (tengah), didampingi oleh VP Daop 4 M. Soleh Kosasih
(lima dari kanan) dan Deputy VP Daop 4, Subagiyo (enam dari kanan),
serta beberapa Manajer di Daop 4 meresmikan pengoperasian layanan Drive
Thru.
Dalam sambutan singkatnya sebelum
meresmikan penggunaan drive thru, Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo
Wimbo Hardjito, mengemukakan tujuan dari diluncurkan layanan ini agar
PT. KAI harus bisa bersaing dengan moda-moda transportasi yang lain,
baik moda darat, laut dan udara. “Dibandingkan dengan moda-moda
transportasi yang lain, kereta api yang lebih baik. Karena moda-moda
trasportasi itu belum punya layanan drive thru serta mobile ticketing,” ujar Wimbo. “Dengan adanya drive thru, mobile ticketing, contact center,
dan lain-lain, hal ini telah membuktikan bahwa PT. KAI terus
memperbaiki dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna
jasa, tambahnya.
Dua unit Mobile Ticketing siap menjangkau pengguna jasa kereta api di Semarang dan sekitarnya.
Senada dengan Wimbo, Vice President
(VP) Daop 4 Semarang, M. Soleh Kosasih mengemukakan, peluncuran yang
dilakukan oleh pihaknya bertujuan untuk melayani para calon penumpang
yang berada di kota Semarang dan sekitar. “Mudah-mudahan ke depan,
penumpang tidak perlu direpotkan lagi untuk mengantri di dalam stasiun.
Karena mereka bisa mendapatkan tiket mereka melalui layanan drive thru serta mobile ticketing
ini,” sahut Soleh. Soleh pun mengajak kepada seluruh agen tiket
perjalanan kereta api untuk juga membuka berbagai outlet baru yang bisa
lebih menjangkau serta menjaring para konsumen.
Layanan drive thru akan memberikan kemudahan para pengguna jasa kereta api dalam membeli tiket.
Inovasi jemput bola ini diapresiasi
positif oleh salah seorang pengguna jasa kereta api. Muhammad Sidik,
salah seorang karyawan swasta yang tinggal di Semarang mengemukakan rasa
terima kasihnya kepada PT. KAI yang telah menghadirkan layanan baru
ini. “Adanya layanan ini menjadikan kita nggak perlu repot-repot untuk
jauh-jauh datang dan mengantri di stasiun, tinggal mendatangi mobile ticketing berada atau langsung ke tempat drive thru,” tuturnya. (humaska)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar