Senin, 07 November 2011

Semarang Tawang Miliki Layanan Drive Thru

Sesuai dengan janji dan komitmen dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) yang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasanya, PT. KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang bekerjasama dengan Pusat Koperasi Kereta Api (Puskopka) Jawa Tengah, meluncurkan layanan drive thru dan mobile ticketing, Selasa (24/5). Layanan ini sebagai salah bentuk cara untuk memanjakan calon penumpang dalam membeli tiket kereta api (KA) komersial (kelas bisnis dan eksekutif) ke tujuan mana pun tanpa perlu datang ke stasiun langsung selain dengan cara menelpon contact center 121.
Layanan drive thru yang berada di seberang Stasiun Semarang Tawang, dibuka mulai pukul delapan pagi hingga jam tujuh malam. Yang dalam seharinya mampu melayani lebih dari seratus pembelian tiket KA. Sedangkan, pelayanan mobile ticketing ditempatkan pada dua titik, yaitu di jalan Dr. Setiabudhi dan jalan Menteri Supeno, Semarang. Sebelumnya pelayanan drive thru dan mobile ticketing sudah dilakukan di beberapa kota lainnnya, seperti Jakarta, Cirebon, Purwokerto, dan Surabaya.
Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito (tengah), didampingi oleh VP Daop 4 M. Soleh Kosasih (lima dari kanan) dan Deputy VP Daop 4, Subagiyo (enam dari kanan), serta beberapa Manajer di Daop 4 meresmikan pengoperasian layanan Drive Thru.
Dalam sambutan singkatnya sebelum meresmikan penggunaan drive thru, Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, mengemukakan tujuan dari diluncurkan layanan ini agar PT. KAI harus bisa bersaing dengan moda-moda transportasi yang lain, baik moda darat, laut dan udara. “Dibandingkan dengan moda-moda transportasi yang lain, kereta api yang lebih baik. Karena moda-moda trasportasi itu belum punya layanan drive thru serta mobile ticketing,” ujar Wimbo. “Dengan adanya drive thru, mobile ticketing, contact center, dan lain-lain, hal ini telah membuktikan bahwa PT. KAI terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna jasa, tambahnya.
Dua unit Mobile Ticketing siap menjangkau pengguna jasa kereta api di Semarang dan sekitarnya.

Senada dengan Wimbo, Vice President (VP) Daop 4 Semarang, M. Soleh Kosasih mengemukakan, peluncuran yang dilakukan oleh pihaknya bertujuan untuk melayani para calon penumpang yang berada di kota Semarang dan sekitar. “Mudah-mudahan ke depan, penumpang tidak perlu direpotkan lagi untuk mengantri di dalam stasiun. Karena mereka bisa mendapatkan tiket mereka melalui layanan drive thru serta mobile ticketing ini,” sahut Soleh. Soleh pun mengajak kepada seluruh agen tiket perjalanan kereta api untuk juga membuka berbagai outlet baru yang bisa lebih menjangkau serta menjaring para konsumen.
Layanan drive thru akan memberikan kemudahan para pengguna jasa kereta api dalam membeli tiket.
Inovasi jemput bola ini diapresiasi positif oleh salah seorang pengguna jasa kereta api. Muhammad Sidik, salah seorang karyawan swasta yang tinggal di Semarang mengemukakan rasa terima kasihnya kepada PT. KAI yang telah menghadirkan layanan baru ini. “Adanya layanan ini menjadikan kita nggak perlu repot-repot untuk jauh-jauh datang dan mengantri di stasiun, tinggal mendatangi mobile ticketing berada atau langsung ke tempat drive thru,” tuturnya. (humaska)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar