Kamis, 19 April 2012

Kini Beli Tiket Kereta Api Bisa di Alfama


PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. yang menaungi jaringan minimarket Alfamart, terus menunjukkan eksistensinya dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada konsumen seperti yang dilakukan pada hari ini (Rabu, 18/4) di stasiun Gubeng, Surabaya dengan meluncurkan layanan terbarunya yakni penjualan tiket kereta api di seluruh gerai Alfamart yang ada di Pulau Jawa.
Layanan hasil kerjasama dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) ini tentu saja kian memudahkan masyarakat pengguna moda transportasi kereta api khususnya kelas eksekutif, bisnis dan kelas ekonomi komersial/AC.
Bagi Alfamart, kerjasama ini merupakan wujud nyata kepedulian Alfamart terhadap konsumennya di dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan.
“Ini merupakan kerjasama yang sangat bagus antara Alfamart dan KAI, karena dengan kerjasama ini semakin menambah layanan jasa yang diberikan Alfamart kepada masyarakat sehingga kehadiran Alfamart nantinya benar-benar bisa bermanfaat,” tutur Velina Yulianti, Marketing Director Alfamart.
Sementara bagi KAI sendiri kerjasama tersebut dalam rangka peningkatan pelayanan terbaiknya kepada konsumen kereta api.
Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito memesan tiket kereta api (KA) melalui gerai Alfa Mart. Saat ini gerai-gerai Alfa Mart sudah bisa melayani reservasi tiket untuk KA kelas komersial.
“Kami selalu berkomitmen untuk mengikuti irama kebutuhan pelanggan, untuk itu kami pun harus terus berinovasi terutama dalam memberikan kemudahan bagi konsumen untuk membeli atau memesan tiket kereta api,” kata Sulistyo Wimbo Hardjito, Direktur Komersial PT KAI.
Dengan dibukanya jasa layanan ini, maka masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api  sudah dapat membeli tiket di seluruh gerai Alfamart di Pulau Jawa bahkan mereka dapat memesan tiket 90 hari sebelum keberangkatan.
Calon pengguna kereta api cukup mendatangi gerai Alfamart terdekat, datang ke meja kasir dengan memberikan data calon penumpang sesuai kartu identitas, alamat dan nomor telepon, nama kereta dan jenis kelas, jadwal waktu keberangkatan, stasiun asal dan tujuan serta jumlah penumpang (maksimal 4 orang).  Setelah transaksi di Alfamart, calon penumpang akan mendapatkan struk kode booking yang dapat ditukarkan dengan tiket resmi kereta api di stasiun keberangkatan.
“Selain kemudahan mendapatkan tiket kereta api di alfamart, diharapkan kepada calon penumpang kereta api tidak membeli tiket melalui calo”, ujar Sugeng Priyono, VP Public Relations PT KAI.
Sementara itu, Velina berharap masyarakat calon pengguna kereta api untuk dapat memanfaatkan layanan ini dengan baik dan bisa mengatur waktu pemesanan tiket kereta sehingga tidak sampai kehabisan tempat duduk atau mengantri di depan loket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar