Beli Tiket Kereta Api Semakin Mudah dengan FastPay
PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO)
bekerjasama dengan PT. Bimasakti Multiwealth, meluncurkan layanan
reservasi tiket KA secara online melalui FASTPAY di Stasiun Tugu
Yogyakarta, Jumat (14/4). Launching ini secara simbolis dilakukan oleh
Walikota Yogyakarta, Drs. H.Haryadi Suyuti, Direktur Komersial PT. KAI,
Sulistyo Wimbo Hardjito dan Direktur PT. Bimasakti Multiwealth, Ibnu
Sunanto Peluncuran FASTPAY ini bertujuan untuk memberikan kemudahan
pelanggan setia kereta api dalam mendapatkan tiket kereta tanpa harus
antri di loket stasiun kereta api.
Direktur
Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito (kiri) menerima cinderamata
dari Dirut PT. Bimasakati Multiwealth, Ibnu Sunanto (kanan) saat
launching FASTPAY
FASTPAY merupakan layanan Payment Point Online Banking
(PPOB) yang dapat melayani pembelian tiket KA secara online dan
akurat. FASTPAY memiliki lebih dari 15.000 gerai PPOB dan terus
bertambah, minimal 1000 loket per bulan sehingga makin mendekati calon
penumpang untuk melakukan reservasi tiket kereta api.
Prosedur pemesanan cukup mudah. Calon
penumpang tinggal mendatangi gerai-gerai FASTPAY yang sudah tersebar
luas di seluruh Indonesia, baik yang berada di dekat stasiun kereta api
ataupun di lokasi-lokasi strategis lainnya. Setelah melakukan pembelian
tiket KA melalui loket FASTPAY, calon penumpang akan mendapatkan
notifikasi berupa informasi “KODE BOOKING”, jadwal kereta, nama
penumpang, nomor identitas, dan juga harga tiket yang akan dikirim
langsung melalui SMS ke nomor ponsel pelanggan. Dengan SMS Notifikasi
tersebut, meski “TANPA DISERTAI STRUK PEMBELIAN” (karena nomor ponsel
pelanggan dan kode booking sudah diverifikasi oleh PT. KAI sebagai calon
penumpang resmi layanan KAI), calon penumpang dapat menukarkannya
dengan tiket kereta api di loket stasiun sebelum keberangkatan.
Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito (kiri) melihat cara pembelian tiket KA melalui FASTPAY
Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo
Wimbo Hardjito menyambut gembira kerja sama ini, berharap dengan layanan
FASTPAY ini, akan semakin memudahkan para pelanggan setia kereta api
untuk mendapatkan tiket kereta api.
Selain melalui FASTPAY, reservasi tiket
kereta api juga dapat dilakukan pada 90 hari sebelum sampai dengan 6 jam
sebelum keberangkatan melalui Contact Center 121, agen tiket KA, kantor
pos, mobile ticket online, layanan drive thru, Indomaret dan CIMB
Clicks.
“Disamping itu pembelian tiket harus
disertakan identitas penumpang, sehingga dapat mempersempit ruang gerak
para calo tiket”, demikian VP Public Relations, Sugeng Priyono
menambahakan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar