Rabu, 01 Februari 2012

Tinggal Tap, Tiket Prameks Bisa Dibeli


Terobosan baru dalam membeli tiket Kereta API (KA) sudah diluncurkan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Telkomsel. Peluncuran dilakukan oleh Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Direktur Komersial, PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, serta General Manager Sales and Customer Service Jawa Tengah dan DIY, Andi Kristianto di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Senin (30/1). Layanan baru yang bernama Tap-Izy ini memudahkan para pengguna jasa KA dalam membeli tiket dan saat ini baru bisa dinikmati pengguna KA Prameks yang melayani relasi Surakarta – Yogyakarta – Kutoarjo PP. Dan sudah barang tentu Tap-Izy hanya bagi pelanggan Simpati.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (ketiga kiri) mencoba pembayaran melalui Tap-Izy disaksikan oleh Direktur Komersial, PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito (kiri) dan GM Sales and Customer Service Jawa Tengah dan DIY, Andi Kristianto (kedua kiri).

Hanya meng-Tap-kan ponsel kepada mesin Tap Izy, transaksi pembelian tiket sudah terjadi. Tidak perlu repot lagi menggunakan uang kertas atau menunggu uang kembalian. Seperti yang diutarakan Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, bahwa Tap-Izy ini untuk merealisasikan masyarakat modern, yang dimana sebelumnya di kereta api pembayaran selalu menggunakan uang tunai untuk membeli tiket. “Awal-awalnya pembayaran tiket selalu cash, kemudian bergerak menjadi kartu kredit. Nah hari ini, kita luncurkan pembayaran melalui handphone, ujar Wimbo di sela-sela acara peluncuran.

Direktur Komersial, PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito pun turut mencoba membayar tiket KA Prameks melalui Tap-Izy yang sudah diaplikasikan pada ponselnya.

“Usaha ini adalah untuk memodernkan perkeretaapian di Indonesia, dan metode bekerjanya tidak jadul lagi,” tambah Wimbo. Wimbo mengungkapkan, cara pembayaran dengan ponsel di kereta api ini mengalahkan cara pembayaran pada penerbangan, karena belum ada maskapai penerbangan yang menerapkan pembayaran dengan metode Tap Izy. ”Dari ini pun melengkapi dari seluruh metode kami untuk memanjakan penumpang, memesan tiket KA bisa di loket, agen-agen, Indomaret, dan pakai telepon saja sudah bisa beli tiket. Inilah usaha kami untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan kami,” tegas Wimbo.

Direktur Komersial, PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito (kiri), VP T-Cash Management Telkomsel, Ricarido S. Babasa (kedua kiri), Customer Service Jawa Tengah dan DIY, Andi Kristianto (kedua kanan), Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (kanan) memperlihatkan tiket KA Prameks yang dibeli melalui layanan Tap-Izy dan SIM Card Simpati yang memiliki fitur Tap Izy..

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengungkapkan apresiasinya kepada PT. KAI dan Telkomsel yang memberikan layanan Tap Izy bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. “Kolaborasi ini tentunya untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, sekarang tuntutan masyarakat ini inginnya mudah, tepat, murah, dan Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi. Kami dari Pemerintah Daerah Yogyakarta, mewakili masyarakat kota Yogyakarta dan juga mewakili pengguna kereta api serta pengguna telepon seluler memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat, ujar Haryadi. (Humaska)

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (menggunakan pet merah) memberangkatkan KA Prameks tujuan Solo yang pertama kali menggunakan pembayaran melalui Tap Izy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar