Tinggal Tap, Tiket Prameks Bisa Dibeli
Terobosan baru dalam membeli tiket
Kereta API (KA) sudah diluncurkan PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
bekerjasama dengan Telkomsel. Peluncuran dilakukan oleh Walikota
Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Direktur Komersial, PT. KAI, Sulistyo Wimbo
Hardjito, serta General Manager Sales and Customer Service Jawa Tengah
dan DIY, Andi Kristianto di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Senin (30/1).
Layanan baru yang bernama Tap-Izy ini memudahkan para pengguna jasa KA
dalam membeli tiket dan saat ini baru bisa dinikmati pengguna KA Prameks
yang melayani relasi Surakarta – Yogyakarta – Kutoarjo PP. Dan sudah
barang tentu Tap-Izy hanya bagi pelanggan Simpati.
Walikota
Yogyakarta, Haryadi Suyuti (ketiga kiri) mencoba pembayaran melalui
Tap-Izy disaksikan oleh Direktur Komersial, PT. KAI, Sulistyo Wimbo
Hardjito (kiri) dan GM Sales and Customer Service Jawa Tengah dan DIY,
Andi Kristianto (kedua kiri).
Hanya meng-Tap-kan ponsel kepada mesin
Tap Izy, transaksi pembelian tiket sudah terjadi. Tidak perlu repot lagi
menggunakan uang kertas atau menunggu uang kembalian. Seperti yang
diutarakan Direktur Komersial PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito, bahwa
Tap-Izy ini untuk merealisasikan masyarakat modern, yang dimana
sebelumnya di kereta api pembayaran selalu menggunakan uang tunai untuk
membeli tiket. “Awal-awalnya pembayaran tiket selalu cash, kemudian
bergerak menjadi kartu kredit. Nah hari ini, kita luncurkan pembayaran
melalui handphone, ujar Wimbo di sela-sela acara peluncuran.
Direktur
Komersial, PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito pun turut mencoba membayar
tiket KA Prameks melalui Tap-Izy yang sudah diaplikasikan pada
ponselnya.
“Usaha ini adalah untuk memodernkan
perkeretaapian di Indonesia, dan metode bekerjanya tidak jadul lagi,”
tambah Wimbo. Wimbo mengungkapkan, cara pembayaran dengan ponsel di
kereta api ini mengalahkan cara pembayaran pada penerbangan, karena
belum ada maskapai penerbangan yang menerapkan pembayaran dengan metode
Tap Izy. ”Dari ini pun melengkapi dari seluruh metode kami untuk
memanjakan penumpang, memesan tiket KA bisa di loket, agen-agen,
Indomaret, dan pakai telepon saja sudah bisa beli tiket. Inilah usaha
kami untuk meningkatkan pelayanan pada pelanggan kami,” tegas Wimbo.
Direktur
Komersial, PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito (kiri), VP T-Cash
Management Telkomsel, Ricarido S. Babasa (kedua kiri), Customer Service
Jawa Tengah dan DIY, Andi Kristianto (kedua kanan), Walikota Yogyakarta,
Haryadi Suyuti (kanan) memperlihatkan tiket KA Prameks yang dibeli
melalui layanan Tap-Izy dan SIM Card Simpati yang memiliki fitur Tap
Izy..
Dalam kesempatan yang sama, Walikota
Yogyakarta Haryadi Suyuti mengungkapkan apresiasinya kepada PT. KAI dan
Telkomsel yang memberikan layanan Tap Izy bagi masyarakat Yogyakarta dan
sekitarnya. “Kolaborasi ini tentunya untuk memberikan kemudahan
pelayanan kepada masyarakat, sekarang tuntutan masyarakat ini inginnya
mudah, tepat, murah, dan Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi. Kami
dari Pemerintah Daerah Yogyakarta, mewakili masyarakat kota Yogyakarta
dan juga mewakili pengguna kereta api serta pengguna telepon seluler
memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan semoga kegiatan ini
memberikan manfaat bagi masyarakat, ujar Haryadi. (Humaska)
Walikota
Yogyakarta, Haryadi Suyuti (menggunakan pet merah) memberangkatkan KA
Prameks tujuan Solo yang pertama kali menggunakan pembayaran melalui Tap
Izy.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar